Sabtu, 04 April 2009

Pria Hamil


Jumat, 4 April 2008

THOMAS BEATIE, yang diperkirakan bakal melahirkan pada 3 Juli mendatang sebelumnya sempat keguguran, dan kehilangan bayi kembarnya gara-gara gangguan jantung.

Pria transsexual, 34, yang menjaga organ-organ reproduksi wanitanya setelah berubah jenis kelamin mengatakan : “Ini merupakan peristiwa yang mengancam nyawa saat operasi pengambilan bayi berlangsung.”

Selain sedih kehilangan si bayi, Thomas dan istrinya Nancy, 45 – yang tidak bisa mendapatkan anak setelah menjalani hysterectomy (pengangkatan rahim) – tidak mendapatkan simpati dari keluarganya.

Dia menambahkan: “Saat saudara lelakiku tahu bahwa aku kehilangan bayi, dia mengatakan 'Ini hal yang baik. Coba kalau lahir, bakal muncul monster kayak apa’.”

Pasangan warga Amerika , penduduk Bend, Oregon, ini memutuskan untuk mencoba lagi – namun Thomas memutuskan untuk menginseminasi dirinya sendiri di rumah dengan semen (sperma) dari donor yang diperolehnya di sebuah bank sperma setelah sembian dokternya menolak untuk menjalani prosedur pada pria berjambang.

Dia menambahkan : “Para dokter telah melakukan tindakan diskriminasi kepada kami, hanya karena alasan agama."

“Mereka menolak untuk memanggilku dengan sebutan tuan dan mengakui Nancy sebagai istriku. Dan resepsionis mentertawakan kami."

“Seluruh proses ini, mulai dari belum hami sampai hamil merupakan tantangan tersendiri.”

Thomas, yang tadinya adalah seorang lesbian bernamaTracy LaGondino dan tinggal di Hawaii, sempat bersembunyi dengan istrinya Nancy setelah shooting untuk acara TV Oprah Winfrey Show. Acara ini ditayangkan di televisi Amerika hari Kamis waktu setempat.

1 komentar: